Jumat, 07 Juni 2013

[Tutorial] Unduh kutub Qirthos 1 kali unduhan

Bismillah,

Alhamdulillah, semoga sholawat serta salam tercurah kepada Nabi Muhammad, Amma ba'du.

Al Qirthos adalah Software maktabah layaknya Syamilah di windows dan beberapa platform lain, seperti android dan juga ipad atau iphone, untuk linux, windows dan macOs. Ada beberapa kelebihan dibanding Syamilah, namun juga ada kekurangan, anda bisa mencarinya sendiri. Saya tidak akan membahas itu semua, karena sudah ada beberapa blog indonesia yang membahasnya (saya sendiri sedang membuat tutorial pemakaiannya, doakan semoga cepat selesai), seperti http://muslihzarth.wordpress.com/2011/05/15/maktabah-elkirtasse-versi-3/ dan http://ahmadbinhanbal.wordpress.com/tag/elkirtasse/ dan yang lainnya masih banyak.

Yang akan saya bahas adalah bagaimana mengunduh file kutub Maktabah Al Qirthoss 1 kali unduhan, sudah keunduh semua maksud saya. Karena link yang pembuat berikan sudah kepenuhan trafik, dari dropbox sih, maka beliau berusaha mengupload di sourceforge.net tapi terpisah pisah. Jadi kalau ingin memiliki semua koleksi (belum termasuk tambahan, sepertinya) inti, harus banyak banyak ngeklik sana sini. Susah.

Ada 2,7 gb file yang akan anda unduh dan ketika diekstrak menjadi 12 gb file. Siapkan hardisk sebesar itu.

Sebelumnya download kumpulan alamatnya dulu di http://www.facebook.com/download/498134370224041/kirtos, kemudian ketikkan perintah

wget -i [file yang anda unduh]

anda bisa pause, tinggal pencet ctrl+c. Dan ketika mau meneruskan tambahkan parameter -c menjadi

wget -c -i [file yang anda unduh tadi]

Semoga berhasil, Oh ya, kalau tidak mau capai capai unduh 2,7 gb bisa pesan saya atau main ke tempat saya... :)

0 komentar:

Posting Komentar