Kamis, 30 Mei 2013

[Linux] MDBTOOL Gagal Encoding

Bismillah


Saya beberapa waktu lalu, ketika ingin membuka file berformat .bok milik syamilah menggunakan xbook tidak bisa, jadinya seperti gambar diatas. Ya, saya kira aplikasi itu saja. Tapi ternyata masalah pada mdbtools. Karena masalah pada mdbtools nya, kita buka pakai elkirtasse, thawab, atau maktaba al miftah pun tak akan bisa.

Oke, oleh karena itu, saya coba downgrade mdbtoolsnya. Saya uninstasll dulu mdbtoolsnya dan kemudian cari yang lebih lama di pkgs.org. Ok, saya dapati yang lebih lama yang ada disitu adalah versi 0.5. Saya ambil libmdbtool dan mdbtool , ber ekstensi deb, dan saya install.

Karena xbook teruninstall juga ketika remove mdbtools, saya install lagi, saya buka, dan Alhamdulillah bisa.



Jadi intinya, remove, install yang lebih lama.

Semoga membantu


0 komentar:

Posting Komentar